Inilah Penyebab kenapa Hp Android Cepat Panas dan Boros Baterai dengan cara mengatasinya

Hai sob kali ini gua akan membagikan sebuah sedikit pengetahuan saya yang mungkin dapat bermanfaat bagi kamu yaitu Penyebab kenapa Hp Android cepat panas dan boros baterai dengan cara mengatasinya yang akan gua ulas lengkap di artikel yang satu ini.

https://www.ilmumodern.com/2018/07/hp-android-cepat-panas-dan-boros-baterai.html
Hp Android Cepat Panas dan Boros Baterai

Banyak sekali penyebab-penyebab terjadinya Hp Android kamu cepat panas dan itu sudah tergantung dari Hp Android yang kamu pakai dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Sebenarnya Hp Android yang Panas merupakan suatu kewajaran terhadap Hp itu sendiri karena Hp Android tidak mempunyai suatu pendingin untuk menyejukkan system yang ada didalamnya.

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya asal dari panas itu dari Baterai Hp Android itu sendiri, Hp Android cepat panas karena penggunaan Hp Android yang terus menerus dan itu dapat menyebabkan baterai anda boros.

Selain penyebab Hp Android anda cepat panas, Hp Android cepat panas juga disebabkan oleh CPU, RAM, dan perangkat lainnya yang menyebabkan Hp Android yang mempunyai spesifikasi yang rendah lebih dominan untuk cepat panas.

Nah, ketika Hp Android kamu panas maka baterai Hp kamu pasti akan boros juga bukan?. Jika kalian merasakan hal yang seperti saya jelaskan diatas maka kalian bisa mengatasi dengan cara dibawah ini

1. Matikan Aplikasi Yang Tidak berguna dan Menurutmu yang menyebabkan Hp Android kamu cepat panas dan Boros Baterai.
Jika kalian belum mengetahui cara mematikan aplikasi yang tidak dipakai. cara yang simpel kalian tinggal klik tombol taksbar di android kamu dan hapus aplikasi apa yang tidak berguna menurut kamu.

Cara kedua yang cukup ampuh yaitu dengan Masuk ke Settings -> Apps -> Pilih Aplikasi -> tekan tombol Force Stop

Cara ketiga juga sama seperti cara kedua tapi tempatnya yang berbeda Masuk ke Settings -> Developer Options -> Process Stats -> Plih Aplikasi -> tekan tombol Force Stop.

2. Matikan Data Seluler, Wifi, Gps dan Bluetooth jika tidak di gunakan. penyebab ini yang sering menyebabkan Hp Android kamu cepat panas dan pastinya akan membuat boros baterai, kita mematikan semua itu supaya Hp Android kamu tidak mengambil infprmasi-informasi dari luar karena jika diaktifkan maka Hp Android kamu akan bekerja.

Cara mematikannya cukup mudah kok karena sudah ada di status bar dan jika tidak ada kalian bisa cari di pengaturan kalau nggk salah di bagian “koneksi”.

3. Jangan gunakan Hp Android kamu pada saat mengecas karena dapat berakibat fatal pada Baterai Hp kamu dan jika sampai berlebihan dapat membuat baterai meledak oleh dari itu jangan coba-coba meenggunakan Hp Android pada saat mengecas.

4. penggunaan Softcase atau pelindung Hp. penggunaan Softcase memang untuk melindungi Hp dari berbagai benturan akan tetapi dengan menggunakan Softcase dapat menyebabkan Hp Android kamu cepat panas.

5. Gunakan Hp Android di tempat yang sejuk. Hal ini juga dapat mengatasi Hp Android kamu yang cepat panas karena jika kita menggunakan Hp di panas atau bisa dibilang di bawah terik matahari maka panas nya akan masuk ke dalam Hp itu sendiri

Nah, itulah tadi penyebab kenapa Hp Android cepat panas dan boros baterai dengan cara mengatasinya. Jika ada kekurangan kalian bisa komen dibawah dan jika bermanfaat dan ingin terus mendapatkan informasi yang lebih dari ILMU ZAMAN MODERN silahkan subscribe disini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *