Kategori: Tips dan Trik

Dampak Pandemik COVID 19 terhadap Pariwisata

Salam Pesona Indonesia !!!
Wonderfull Indonesia !!!

Assalamualaikum. Wr. Wb, Om Swatyastu, Salom Namo Buddhaya, salam Kebajikan, Salam sejahtera untuk kita semua.

Di Dunia, lagi gencar-gencarnya wabah Virus Corona (Covid-19), teman-teman pasti sudah pada tahu perkembangannya melalui sosial Media, Televisi, dan sebagainya. Bahkan sudah banyak beribu-beribu korban yang di renggut oleh Wabah Virus Corona, salah satunya di Negara kita, Indonesia Tanah Air kita.

S

edih jika harus mendengarkan, melihat sudah banyak korban dari kondisi yang menganjam seluruh Industri di Tanah Air salah satunya Industri Pariwisata. Apalagi bisa di katakan, bahwa Provinsi kita Nusa Tenggara Barat merupakan Provinsi yang di mana perekonomian di hasilkan oleh masyarakat dari Industri Pawisata, salah satunya berada di Pulau Lombok.


Di Lihat dari Dampak Covid-19 yang terjadi memberikan dampak yang sangat besar yakni lebih dari 50 juta orang yang bekerja di industri perjalanan dan pariwisata di seluruh dunia bisa kehilangan pekerjaan mereka terutama pekerja di NTB, Berdasarkan penelitian yang dilakukan World Travel & Tourism Council (WTTC).


jika tindakan segera tidak diambil dalam beberapa hari ke depan, sektor perjalanan dan pariwisata menghadapi krisis ekonomi di mana industri itu akan berjuang untuk pulih dan menjerumuskan jutaan orang yang bergantung pada industri itu sebagai mata pencaharian mereka ke dalam utang. Tidak hanya itu, corona juga akan memiliki dampak negatif yang sangat besar pada bisnis besar di sektor perjalanan dan pariwisata di seluruh dunia, ‘efek domino’ juga akan mengakibatkan hilangnya pekerjaan besar-besaran di seluruh rantai pasokan, memukul karyawan, dan mereka yang berwirausaha. Penelitian ini datang karena prediksi bencana yang sama dibuat untuk industri perjalanan udara. 

International Air Transport Association (IATA) memperbarui analisisnya tentang dampak Covid-19 pada 24 Maret 2020, memperkirakan bahwa industri perjalanan udara akan mengalami kerugian hingga 211 miliar pound sterling tahun ini.

Sedih kan ? Ayok sama-sama saling menolong, ini semua mulai dari kesadaran dari diri sendiri, untuk lebih sadarnya akan buruknya Virus ini dan berdampak untuk kita semua.
Semoga kita selalu di Lindungi Oleh Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin.

Deni
Bagikan
Dikirim Oleh
Deni

Recent Posts

Rahasia Tersembunyi Samsung Galaxy A55: Ungkap Fitur-fitur Menarik yang Harus Kamu Ketahui!

Akhir-akhir ini Samsung Galaxy A55 5G baru-baru muncuk akan tetapi belum banyak yang tahu bagaimana… Baca selengkapnya

8 Hero Meta Solo Rank Season 32 Mobile Legend 2024

Hero Meta Solo Rank Season 32 Pastinya kalian semua sudah mengetahui bahwa kalau setiap bulan… Baca selengkapnya

Tips Push Rank Mobile Legends di Awal Season 32

Halo gan selamat datang di website ILMU ZAMAN MODERN pada kesempatan kali ini admin akan… Baca selengkapnya

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

ASUS Zenbook DUO (UX8406) hadir dengan desain dan fitur revolusioner untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi… Baca selengkapnya

Apakah Investasi Itu Penting?

Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa investasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan pendapatan… Baca selengkapnya

Game Seru Bareng Teman Jika Tidak Ada Internet

Hai guys selamat datang di website Ilmu Zaman Modern pada kesempatan kali ini admin akan… Baca selengkapnya

This website uses cookies.