Tips dan Trik Mengunci Keyboard Laptop dengan Tepat All Device

Assalamualaikum guys..

Tips dan Trik Mengunci Keyboard Laptop dengan Tepat All Device – pada kesempatan kali ini ilmumodern.com akan membagikan sedikit cara mengunci keyboard laptop dengan tepat.

BACA JUGA:

1. Design Grafis dan Illustrator Mempunyai Perbedaan loh

2. Tips dan Trik Psikologi yang bisa mempermudah diri kamu

3. ISTILAH YANG BERKAITAN DENGAN CORONA VIRUS DIAS (COVID-19)

mungkin ada beberapa alasan mengapa kalian ingin mengunci keyboard laptop kalian seperti kalian tidak ingin mengutak atik laptop kamu untuk sementara waktu, atau kalian ingin jahil ke teman kalian yang sedang nugas (tapi untuk alasan ini jangan di praktekin ya) ­čśé­čśé.

Justru dari alasan2 tersebut membuat cara mengunci keyboard ini admin berikan kepada teman-teman yang sedang membutuhkan.

sebenarnya ada beberapa cara agar berkas atau laptop kalian itu aman tanpa mengunci keyboard seperti mengunci file dan sejenisnya.

Untuk trik nya ada 3 cara nih yang bisa kalian gunakan untuk mengunci keyboard kalian yaitu cara pertama dengan menggunakan keyboard sendiri, kedua yaitu menggunakan Kid Key Lock, dan terakhir yaitu Keyboard Locker.

BACA JUGA:

MEKANISME DEBIT DAN KREDIT

DAMPAK DAN UPAYA PEMERINTAH DALAM PEMBERONTAKAN PKI MADIUN 1948

TUJUAN PEMBERONTAKAN PKI MADIUN

kita bahas satu persatu ya dimulai dari media keyboard sendiri.

For Windows

Nah, untuk di device windows sangat mudah sekali ya temen2 untuk mengamankan laptop kalian tetapi ada syarat tersendiri yaitu kalian harus menggunakan password di laptop kalian sehingga orang yang ingin membukanya akan tidak bisa karena terproteksi dengan password yaang sudah klian buat.

Nah, untuk cara nya sangatlah simpel yaitu dengan klik simbol windows + L.

Tips dan Trik Mengunci Keyboard Laptop dengan Tepat All Device

seperti itu guys caranya dan akan menghasilkan tampilan seperti ini

Cara Mengatasi Keyboard yang Tidak Berfungsi di Layar Login Windows |  LABANA.id
sumber google.com

FOR MAC

Nah untuk pengguna device ini mungkin agak sedikit berbeda karena memang sistem dari windows dan Mac sangatlah berbeda. saya akan menjelaskan hanya ringkas saja karena saya sebenarnya pengguna windows dan saya baca-baca di internet dan mendapatkan caranya. Nah berdasarkan dari website d.if-koubou.com yaitu kalian harus melakukan persiapan terlebih dahulu yaitu dengan mengatur sedikit yang ada di keyboard kalian.

Tips dan Trik Mengunci Keyboard Laptop dengan Tepat All Device
sumber: d.if-koubou.com

nah gambar diatas adalah settingan yang dipersiapkan yaitu mencentang dari yang dikotak merah tersebut seperti pada gambar dan untuk dapat memulainya buka system Preferences dan lanjutkan dengan keamanan & Privasi. (lebih jelasnya silahkan langsugn ke website d.if-koubou.com ya

Untuk mengunci keyboard pada laptop mac kalian yaitu ada beberapa oopsi sesuai dengan usia laptop kalian dan bisa disesuaiikan yaitu jika anda menggunakan yang lebih baru bisa menggunakan combinasi CONTROL+SHIFT+POWER dan jika kalian menggunakan driver yang lebih tua bisa menggunakan CONTROL + SHIFT+EJECT.

FOR LINUX

Untuk mengunci dari system laptop ini hampir sama dengan Mac yaitu dengan mencentang terlebih dahulu Required Password to wake this computer from sleep or screensaver dan bisa dengan cara sederhana yaitu dengan menutup kemudia membuka kembali laptop kalian untuk berada di mode sleep yang dimana membutuhkan password untuk membukanya.

Tetapi kelemahan cara yang satu ini yaitu kalian harus menambah satu opsi lagi yaitu menambahkan password pada laptop kamu yang dimana nanti ketika laptop kalian buka maka akan membukanya dengan password dan itu mungkin akan merasa ribet bagi kalian.

Nah, kemudian kedua yaitu menggunakan aplikasi software yang dapat membantu dalam mengunci keyboard.

KID KEY LOCK

Tips dan Trik Mengunci Keyboard Laptop dengan Tepat All Device
Sumber: Google.com

Untuk tampilan dari kid key lock bisa dilihat di atas ya dan kalian juga bisa lihat di google.com kok. Nah, di software yang satu ini tidak memerlukan seribet yang trik yang pertama akan tetapi disini kalian menguras kuota sedikit untuk menginstallnya dan jika kalian ingin mengunduhnya kalian bisa unduh dibawah ini

Unduh KID KEY LOCK

Salah satu kelebihan dari software ini yaitu bisa mengunci keyboard hanya satu tombol saja aytau menu tertentu saja. ett, tetapi fitur nya tidak hanya itu tetapi banyak lagi fitur-fitur nya dan akan saya paparkan dibawah ini

  1. Pengunci Mouse
  2. Mengunci klik kiri
  3. Mengunci klik kanan
  4. Mengunci klik tengah
  5. Mengunci dobel klik
  6. Mengunci Mouse wheel

Fitur Pengunci Keyboard Laptop:

  1. Standar Karakter (Nomor, Huruf, simbol, dsb)
  2. Additional keys (Tanda panah, function keys, insert/delet, home/end, dsb)
  3. Windows system shortcuts(seperti alt-tab, CTRL+, dsb.)

Untuk melakukannya berikut ini caranya:

Langkah-langkah menginstal aplikasi Kid Key Lock

  1. Instal aplikasi Kid Key Lock  serperti biasa
  2. Buka aplikasi Kid Key Lock
  3. Pilih sesuai selera disarankan untuk memilih auto lock
  4. Sebelum memakai aplikasi ini,  bacalah petunjuk pemakaian di help ataupun option untuk mengunci dan membuka kuncinya.

Nah untuk selengkapnya bisa kalian cek aja ya di youtube nya salah satu saudara kita yang nan jauh disana­čśé­čśé

KEYBOARD LOCKER

Tips dan Trik Mengunci Keyboard Laptop dengan Tepat All Device
Sumber: Google.com

Nah tentunya kita lihat dari namanya saja aja sudah memperlihatkan fungsinya yaitu mengunci keyboard secara sementara. dan jika kalian ingin bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu bisa kalian unduh dibawah ini

Unduh KEYBOARD LOCKER

Untuk cara-caranya saya menemukannya di teknozone.id dan sebelumnya unduh dulu ya untuk bahan-bahannya

sumber: ilmumodern.com

ketika kalian sudah mengunduh bahan-bahannya kalian bisa klik langsung di menu keyboardLocker.exe dan jika sudah berhasil maka ada tampilan logo keyboard pada notifikasi area yang berada pada bahwa kanan bagian pojok. Hal tersebut bertanda bahwa keyboard locker kalian sudah aktif.

Untuk tata cara agar dapat mengaktifkannya yaitu dengan menekan CTRL+ALT+L dan secara otomatis ikon KEYBOARD LOCKER akan berubah yang menandakan bahwa keyboard berhasil terkunci.

Nah, untuk membuka kunci dari keyboard kalian bisa mengetik kata unlock dan secara otomatis keyboard kalian bisa digunakan kembali.

Akan tetapi disini ada bebrapa kombinasi yang tidak dapat dikunci pada software ini yaitu CTRL+ALT+DEL dan WINDOWS+L.

Nah itulah tadi Tips dan Trik Mengunci Keyboard Laptop dengan Tepat All Device dan semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua oke…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *