Kegiatan Di Bulan Ramadhan Tanpa Keluar Rumah

Assalamualaikum wr wb selamat datang teman2 kali ini admin akan membagikan sebuah postingan Kegiatan Di Bulan Ramadhan Tanpa Keluar Rumah nah berhubung baru hari pertama ya untuk menunaikan ibadah puasa jadi kita masih belum terbiasa dengan melakukan aktivitas yang dibarengi dengan puasa.

Nah, bagi kalian yang masih bingung apa sih yang kalian lakuin selama bulan puasa ini.

sebelum kita masuk ke topik inti kita, alangkah baiknya kalian perlu tahu dulu apa sih keistimewaan dibulan ramadhan ini…

berdasarkan admin membaca dari salah satu situs website suara.com bahwa keistiemawaan dibulan ramadhan seperti Pahalan amal perbuatan dilipatgandakan, dibukanya pintu kebaikan, Bulan Pengampunan Dosa, Malam Lailatur Qadar dan Bulan diturunkannya Al-quran oleh Allah.

Nah itu dia keistimewaan dibulan ramadhan ini. kalian harus tau ya biar kalian bisa memanfaatkan keistimewaan tersebut karena kita semua tahu bulan ramadhan merupakan sekali setahun dan kita juga tidak tahu apakah kita akan bertemu di bulan ramadhan selanjutnya mudahan yang membaca mendapatkan panjang umur sehingga dapat memperbaiki diri lebih lagi kedepannya.

Kegiatan Di bulan Ramadhan Tanpa Keluar Rumah

Nah yuk kita langsung ajha ya ke topik inti kita pada artikel ini yaitu Kegiatan Di bulan Ramadhan Tanpa Keluar Rumah

BACA JUGA : Tips dan Trik Mengunci Keyboard Laptop dengan Tepat All Device

1. Baca Al-Quran atau Ngaji

Alquran merupakan yang memberikan petunjuk bagi seluruh umat manusia baik itu di dunia maupun diakhirat oleh karena itu kita wajib membacanya. Nah, Puasa dan Alquran dapat memberikan syafaat (Pertolongan) pada seorang hambanya di hari kiamat.

Puasa berkata: “Ya Tuhanku, karena aku orang tersebut menahan makanan dan syahwat. Berilah syafaat bagiku untuknya.” Al Quran juga berkata: “Ya Tuhanku, karena aku orang tersebut menahan tidak tidur di malam hari. Berilah syafaat bagiku untuknya.” (HR Ahmad dan Thabrani).

Dalam buku tersebut juga dijelaskan, pelaksanaan tadarus atau membaca Al Quran di masjid selama Ramadhan sudah dilaksanakan di masa khalifah Umar. Sebagaimana diriwayatkan dari Abi Ishaq al-Hamdani berikut: “Ali bin Abi Thalib keluar di awal Ramadhan, lentera dinyalakan dan kitab Allah dibaca di masjid-masjid.

Ali berkata: Semoga Allah menerangimu, wahai Umar dalam kuburmu, sebagaimana engkau telah menerangi masjid-masjid Allah dengan Al Quran,” (Riwayat Ibnu Syahin). kompas.com

jadi maksimalin bulan ramadhan ini dengan membaca alquran dan tidak perlu keluar rumah kok.

BACA JUGA: Design Grafis dan Illustrator Mempunyai Perbedaan loh

2. Perbanyak Shalat Sunnah

Sunnah merupakan aturan dalam agama islam yang didasarkan bahwa apabila dilakukan mendapatkan pahala sedangkan apabila ditinggalkan tidak mendapatkan dosa. dibulan ramadhan kita perlu memberikan sebuah lebih agar mendapatkan pahala karena seperti pada keistimewaan dibulan ramadhan adalah pahala akan dilipatgandakan. kita juga memberikan ibadah yang ekstra dibulan ramadhan seperti shalat shunnah

3. Perbanyak Ilmu agama

Nah ini menurut dari admin sendiri karena memperbanyak ilmu agama membuat hidup kita didunia lebih terarah dan tetap bersyukur dengan apa yang kita jalani. kalian bisa perbanyak ilmu agama mengikuti kajian online yang ada dan pada zaman sekarang ini untuk mendapatkan ilmu agama sangatlah mudah. Kajian-kajian online tersebut dapat kalian dapatkan di Youtube maupun di sosial media lainnya. ett tapi hanya perbanyak ilmu agama ya jangan sampai berlebihan.

4. Membuat Menu Buka Puasa

Membuat masakan sendiri lebih enak daripada beli diluar rumah. setuju nggk kalian dengan kalimat diatas…

Nah ada yang setuju tapi ada juga yang tidak tapi ketika kita masak sendiri untuk buka puasa maka kalian dapat menjamin dari kebersihan dan rasa serta kalian juga dapat memilih apa yang harus dibuat untuk buka puasa. Hal tersebut pula dapat meminimalisir kalian keluar rumah.

Nah itu dia Kegiatan Di Bulan Ramadhan Tanpa Keluar Rumah. untuk kegiatan yang sudah saya paparkan disini merupakan beberapa kegiatan yang bermanfaat selama bulan ramadhan dan untuk yang lebih lagi kalian bisa komen dibawah dan yang penting kegiatan positif ya…

semoga Puasa temen2 semua lancar dan dapat diterima oleh Allah SWT

Cukup dulu dari admin see you v:….

Satu Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.