Tips dan Trik

Donwload PS3 Di PC? Gampang Banget!!

Donwload PS3 Di PC? Gampang Banget-PlayStation emang jadi bintang utama nih di dunia game offline. Gak cuma punya koleksi game yang super keren dan beragam banget, tapi banyak juga game PS yang akhirnya merambah ke dunia komputer atau PC.

Nggak cuma itu, loh, sebagian game dari PS malah diangkat ke layar kaca. Seru kan, ada game yang berasal dari acara nyata kayak Moto GP, Sepakbola, dan lain sebagainya. Asik banget!

Cara Donwload PS3 Di PC

Buat kamu yang kepingin banget main game dari konsol Play Station (PS) tapi belum punya konsolnya, jangan khawatir! Salah satu opsi seru yang bisa dicoba tuh mainin game PS3 lewat laptop atau PC.

PS3, konsol game yang masih jadi favorit banyak orang, bisa kamu nikmatin tanpa harus punya konsolnya. Mungkin kamu belum bisa beli karena masalah biaya atau udah keburu kehabisan karena munculnya PS4. Tapi, tenang aja, asal punya PC atau laptop yang mumpuni, kamu tetep bisa merasakan serunya game PS3.

Langkah pertama sebelum Download PS3 Di PC adalah dengan punya aplikasi keren yang disebut emulator. Emulator ini kayak alat ajaib yang bikin kamu bisa mainin game-game dari konsol PS tanpa harus punya fisik konsolnya.

Jadi, sebelum mulai download game PS3, pastikan dulu kamu udah punya emulator yang tepat. Trus, tinggal ikutin langkah-langkahnya sesuai petunjuk. Dengan begitu, PC atau laptopmu bakal jadi mesin game PS3 yang siap ngebut!

Jadi, mulai sekarang, gak perlu khawatir lagi kalau belum punya konsol PS3. Cukup siapin PC atau laptop yang oke, download emulator, dan game on! Seru banget, kan?

BACA JUGA: Tips dan Trik Cheat Kode Downhill PS2

Langkah Donwload PS3 Di PC

Mau tau cara seru Donwload PS3 Di PC? Yuk, simak langkah-langkahnya:

1. Unduh RPCS3

Pertama-tama, unduh aplikasi keren bernama RPCS3. Setelah selesai, langsung install deh di laptop atau PC kamu. Jangan lupa, kamu juga butuh LLE Modules, yang bisa kamu cari di Google sesuai instruksi penginstalan RPCS3.

2. Copy Folder “dev_flash”

Udah punya RPCS3 dan LLE Modules? Selanjutnya, salin (copy) folder “dev_flash” dari dalam LLE Modules ke dalam folder RPCS3.

3. Konfigurasi RPCS3

Buka RPCS3, pilih menu Config, terus masuk ke settings. Centang 4 file keren yaitu libresc.prx, librtc.prx, libsre.prx, dan libspurs_jq.prx.

4. Pengaturan Grafis

Geser ke tab Graphic, pilih kartu VGA yang mau dipakai, dan klik OK.

5. Siapin Game PS3

Sekarang, persiapkan file game PS3 yang mau kamu mainin. Pastikan file gamenya khusus buat PS3 ya. Banyak situs yang nge-serve file-game PS3, tinggal cari dan download gratis.

6. Mengelola BIOS

Buka lagi aplikasi RPCS3. Saat pertama kali dibuka, biasanya diminta download BIOS. Klik “Yes” aja, nanti bakal diarahin ke link BIOS yang sesuai sama PC atau laptop kamu. Setelah download, pastikan letak BIOS sama dengan folder penyimpanan RPCS3.

7. Install dan Mainkan

Setelah BIOS terinstall, tutup aplikasi RPCS3, trus buka lagi. Sekarang, kamu bisa mainin game yang udah kamu download tadi. Cukup buka file, pilih “Load From”, cari ROM gamenya, klik, dan voila, game siap dimainin!

Nah, sekarang kamu udah siap buat seru-seruan mainin game PS3 di laptop atau PC gampang banget kan! Nah itulah artikel cara Download PS3 Di PC semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian para gamers yah terimakasih sampai jumpa lagi babay 😊

Sumber: Blogpres.id

Dandi
Bagikan
Dikirim Oleh
Dandi

Recent Posts

Rahasia Tersembunyi Samsung Galaxy A55: Ungkap Fitur-fitur Menarik yang Harus Kamu Ketahui!

Akhir-akhir ini Samsung Galaxy A55 5G baru-baru muncuk akan tetapi belum banyak yang tahu bagaimana… Baca selengkapnya

8 Hero Meta Solo Rank Season 32 Mobile Legend 2024

Hero Meta Solo Rank Season 32 Pastinya kalian semua sudah mengetahui bahwa kalau setiap bulan… Baca selengkapnya

Tips Push Rank Mobile Legends di Awal Season 32

Halo gan selamat datang di website ILMU ZAMAN MODERN pada kesempatan kali ini admin akan… Baca selengkapnya

ASUS Zenbook DUO, Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia

ASUS Zenbook DUO (UX8406) hadir dengan desain dan fitur revolusioner untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi… Baca selengkapnya

Apakah Investasi Itu Penting?

Seperti yang kita ketahui saat ini bahwa investasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan pendapatan… Baca selengkapnya

Game Seru Bareng Teman Jika Tidak Ada Internet

Hai guys selamat datang di website Ilmu Zaman Modern pada kesempatan kali ini admin akan… Baca selengkapnya

This website uses cookies.