Spesifikasi Tersembunyi Smartpone Sony Xperia XZ2 Yang Belum Kamu Ketahui

Spesifikasi Tersembunyi Smartpone Sony Xperia XZ2 Yang Belum Kamu Ketahui

Spesifikasi Tersembunyi Smartpone Sony Xperia XZ2 Yang Belum Kamu Ketahui
Spesifikasi Tersembunyi Smartpone Sony Xperia XZ2 Yang Belum Kamu Ketahui

Blogmonyza.blogspot.com – Beberapa waktu lalu, muncul sebuah rumor bahwa Sony bakal merilis smartphone misterius di ajang MWC (MObile World Congress) 2018. Sebelumnya Sony hampir dipastikan bahwa pihaknya akan merilis Xperia XZ Pro yang digadang-gadang bakal menyaingi Samsung Galaxy S9 secara performa. Nah pada kesempatan hari ini saya mau share artikel Spesifikasi Tersembunyi Smartpone Sony Xperia XZ2 Yang Belum Kamu Ketahui untuk kamu.
Namun ada satu smartphone misterius lagi yang disebut sebagai Xperia XZ2 yang juga akan dirilis Sony di ajang tersebut. Rumor itu muncul gara-gara tweet yang dikirimkan oleh salah satu operator Irlandia – Three Ireland. Nah, saat ini merdeka.com sudah memperoleh gambaran dari smartphone Xperia XZ2 ini dari segi spesifikasi. Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak Sony. Berdasarkan Phonearena (5/2), Xperia XZ2 ini akan sama seperti pendahulunya, yakni Xperia XZ1 di tahun 2017 yang memiliki layar 1080p dengan ukuran 5,2inci. Dengan demikian, perangkat ini akan memiliki tubuh lebih kecil dari Xperia XZ Pro yang juga bakal rilis di ajang yang sama. Di mana kita tahu bahwa Xperia XZ Pro kemungkinan besar bakal memiliki layar berukuran 5,7inci dengan resolusi 4K.
Yang lebih menarik lagi adalah rumor yang mengatakan bahwa XZ2 ini nanti bakal memiliki kemampuan tahan air dan menggendong prosesor Snapdragon 845 milik Qualcomm yang dicap sebagai yang terbaik dan terbaru. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa smartphone Sony Xperia XZ2 ini mengusung spesifikasi layar yang tak jauh berbeda dari pendahulunya, yakni layar sentuh berukuran 5,2 inci berteknologi panel IPS dengan resolusi full HD 1080p dengan aspek rasio 16:9. Ini sebenarnya agak disayangkan mengingat kebanyakan ponsel kekinian sudah menggunakan layar full screen dengan aspek rasio 18:9. Kemampuan kamera Sony Xperia XZ2 kemungkinan masih sama dengan pendahulunya yang mengandalkan kamera utama berkekuatan 19 megapiksel yang menggunakan sensor canggih dari Sony Exmor dan didukung fitur phase-detection autofokus. Xperia XZ2 ini kemungkinan sudah menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka khas Sony. Performa Sony Xperia XZ2 mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya karena kabarnya sudah mengadopsi Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 dengan kecepatan 2,6GHz ditandemkan dengan RAM 6GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu.Sony Xperia XZ2 Compact akan hadir bersama konsep layar Full Screen Display berasio 18 : 9 dengan bentang layar seluas 5.2 inchi beresolusi HD+ 1080 x 1440 pixels dan teknologi AMOLED capacitive untuk menunjang segala aktivitas penggunaan waktu dihadapan layar. Selanjutnya permukaan layar akan dipercantik dengan berjalannya OS Android v8.0 Oreo yang sangat responsive bila dioperasikan berkat antarmuka yang begitu menarik.
Untuk sektor kamera, Sony Xperia XZ2 Compact cukup mengesankan sekali dengan berbekalkan kamera depan 16 MP yang dapat mengambil gambar jelas walau dalam kondisi low-light berkat fitur LED Flash. Sementara untuk bagian kamera belakang beresolusi 19 MP lengkap fitur Autofocus dan LED Flash untuk mendapat hasil foto memuaskan, Kamera ini sendiri mampu merekam video hingga kualitas 4K 2160p.
Kemudian untuk menampung segala file yang didapatkan akan disediakan memori internal berkapasitas 64 GB yang bisa diperluas gunakan MicroSD hingga 256 GB. Memori internal sendiri akan dikolaborasikan dengan RAM 4 GB yang mampu menopang kerja dari prosesor Snapdragon 845 octa-core 2.8 GHz milik dari Sony Xperia XZ2 Compact tersebut. Bagusnya prosesor ini telah dibangun diatas fabrikasi 10 Nm yang ditunjukkan untuk hemat daya dan tenaga. Dengan fabrikasi tersebut, Maka dengan baterai hanya berkapasitas 2700 mAh penggunaan dalam memberikan pengalaman dengan smartphone dapat bertahan lama dan tak cepat habis. Walaupun habis pengisian akan lebih cepat berkat dukungan fitur Fast Charging.
Itulah artikel yang yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Jangan lupa Share dan komentar ya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *