Tips dan Trik untuk Menghemat 4G LTE

Tips dan Trik untuk Menghemat 4G LTE

Blogmonyza – Halo sahabat blogmonyza, pada kesempatan hari ini akan membagikan Tips dan Trik untuk Menghemat 4G LTE. Di era modern kini sudah banyak smartphone dengan fitur 4G LTE, dari berbagai merek seperti Samsung, Asus, Lenovo, Vivo, dan masih banyak lagi. Jaringan dengan koneksi 4G LTE memiliki kecepatan hingga 100mbps namun koneksi 4G LTE sangat boros dalam pemakaian kuota, untuk itu blogmonyza akan membagikan Tips dan Trik untuk Menghemat 4G LTE.

Namun sebelumnya, tahukah kamu bahwa pengembangan teknologi 4G LTE tidak lepas dari peran seorang ilmuwan asal Indonesia. Adalah Khoirul Anwar, seorang peneliti asal Kediri, yang mengembangkan teknologi 4G LTE dan telah mendapat hak paten dari Jepang dan Amerika.

Mari kita samak Tips dan Trik untuk Menghemat 4G LTE dibawah ini.

Tips Pertama
Untuk menghemat kuota yang bisa sobat lakukan adalah dengan membatasi pemakaian paket data. Dengan cara ini, kamu akan mendapat pemberitahuan jika pemakaian paket data telah mencapai batas yag ditentukan.

Untuk kamu yang biasanya bisa menghabiskan kuota 1GB per hari, kamu bisa mencoba untuk mengatur batasan maksimal penggunaan paket data harian 500MB, misalnya. Atau berapapun sesuai keinginan kamu.

Tips Kedua
Untuk menghemat kuota yaitu dengan mengurangi penggunaan sosial media yang berlebihan. Biasanya, setiap orang mengguakan banyak sosmed, misalnya Facebook, Instagram, Twitter, Path, Line, BBM, dan masih banyak lagi.

Untuk apa sih menggunakan terlalu banyak sosmed? Saya kerap menjumpai orang yang mengunggah status, foto, maupun story yang sama di berbagai sosmed yang berbeda. Dan kebanyakan daftar teman mereka di sosmed pun hampir sama. 

Kalau di pikir-pikir, mereka memposting hal yang sama di banyak tempat dan orang yang melihat postingan tersebut pun sama. Jadi, mengurangi penggunaan banyak sosmed bisa kamu terapkan untuk menghemat kuota.

Dan juga, kamu jangan memasang terlalu banyak aplikasi sosmed di smartphone sobat, karena aplikasi sosmed yang berjalan di background akan menguras kuota data kamu. Apalagi dalam jumlah aplikasi yag banyak.

Sekian Artikel Tips dan Trik untuk Menghemat 4G LTE yang dapat saya sampaikan, saya ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *