Trik membuat hp android dengan jam

Trik Membuat Jam atau Waktu Menjadi Password di Hp Android

Trik membuat hp android dengan jam

Hp Android merupakan sebuah sistem yang paling terkenal karena fitur-fitur yang dapat memudahkan kita dalam berbagai hal. Salah satu fitur yang membantu yaitu fitur keamanannya dengan membuat password. Android pada saat ini hanya mempunyai 3 jenis password diantaranya yaitu Pola, PIN & Password biasa. Akan tetapi tahukah kamu bahwa ada Tips dan Trik yang dapat membuat jam atau waktu yang digunakan sebagai Password di Hp Android.

Untuk trik yang satu ini mungkin sedikit orang yang tahu tapi akan berguna bagi kamu yang ingin membuat Password yang lebih unik :v. Password dengan menggunakan waktu atau jam ini bisa digunakan untuk semua merek Hp Android karena trik yang satu ini tidak berada pada bawaan Hp Android akan tetapi dengan sebuah Aplikasi tambahan.

Aplikasi ini bernama Screen Lock – Time Password. Aplikasi ini dapat membuat Password di Hp Android kamu dengan waktu atau jam, dengan kata lain setiap saat password kamu akan berubah sesuai dengan waktu pada jam tersebut. Adapun fitur-fitur dari Aplikasi Screen Lock – Time Password:

– Dapat menyesuaikan wallpaper untuk layar kunci dengan memilih dari Galeri kamu.

– Mengaktifkan sound (suara) dan Vibration (Getar)

– Mendukung format 12 jam dan 24 jam

– Memilih Jenis Kunci yang anda suka

Untuk aplikasi Screen Lock – Time Password ini memiliki 6 jenis fitur Password diantaranya
> Waktu Sekarang : Yaitu menggunakan password dengan menggunakan jam pada saat itu Misalnya, 06:00 yang berarti password anda saat itu 0600. (fitur ini yang kita bahas).

> Pin Passcode : Password angka yang biasa

> Pin + Menit Passcode: Penggabungan pin yang sudah kalian setting dengan menit ketika kamu masukkan password Misalnya, kamu setting pinnya angka 10 dan waktu menunjukkan jam 06:30 maka PIN yang anda masukkan yaitu 1030.

> Pin + Waktu Saat Ini: Penggabungan pin yang sudah kalian setting dengan waktu kamu masukkan password Misalnya, Kamu seting pin dengan angka 12 dan waktu menunjukkan jam 05:43 maka PIN yang kamu masukkan yaitu 120.543
 .
> Pin + Hari : Penggabungan pin yang sudah kamu setting dengan tanggal dan bulan pada saat itu Misalnya kalian setting pin dengan angka 13 dan tanggal menunjukkan 28 Juni(06) 2018 maka PIN yang kamu masukkan yaitu 132.806.

> Pin + Jam : Penggabungan pin yang sudah kalian setting pin yang sudah kamu setting dengan jam pada saat itu Misalnya, kalian setting pin dengan angka 14 dan jam menunjukkan 09:13 maka PIN yang kamu masukkan yaitu 1409.

Dari Keenam Fitur Password itu membuat Hp Android kamu menjadi sangat aman. Dari keenam fitur tersebut kita akan membahas cara mensetting password dengan Waktu Sekarang. Untuk langkah-langkah pensettingan silahkan simak dibawah ini,

1. Download dan instal aplikasi Screen Lock – Time Password di Playstore atau bisa kalian download disini untuk  yang pro bisa klik disini.

2. Buka aplikasi tersebut kemudian pilih Current Time

3. kemudian kalian bisa pilih Not Now (jika ingin mensetting dengan menggunakan Waktu Sekarang).

4. Selanjutnya klik OK ajha dan izinkan aplikasi ini untuk mengakses panggilan di Hp android kamu.

Jika kalian merasa bosan melihat wallpaper nya itu kalian bisa mengubahnya dengan masuk ke pengaturan aplikasi Screen Lock – Time Password dan Scroll kebawah kemudian ada menu wallpaper kalian bisa pilih bisa melalui galeri ataupun wallpaper bawaan aplikasi tersebut.

Nah sekian untuk Trik Membuat Jam atau Waktu sebagai Password di Hp Android semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *