tips menghindari segala penipuan jual beli online dengan tepat dan mudah

Hai sob kembali lagi di blog yang keren abis ini. oke pada kesempatan kali ini saya selaku admin akan memberikan ilmu sedikit yaitu tips menghindari segala penipuan jual beli online dengan tepat dan mudah. Yah, di zaman yang sekarang ini banyak terjadi penipuan bukan hanya dari dunia nyata ( Offline ) dunia maya pun sering mengalami penipuan ( Online Maksudnya ). di dunia nyata kalian dapat mengenalnya dengan baik karena sudah terpapar muka akan tetapi jika di ONLINE kalian tidak berjumpa akan tetapi kalian melakukan negosiasi secara tidak langsung. Oleh karena itu, kalian di anjurkan untuk menyimak artikel yang satu ini.

https://www.ilmumodern.com/2019/03/tips-menghindari-segala-penipuan-jual-beli-online.html

Tips ini sudah terbukti ampuh dan diakui ampuh dan tepat dari segala penipuan apapun. Disini berdasarkan sebuah pengalaman dan cerita dari beberapa teman saya oke lanjut ajha yah ;.

JANGAN MUDAH PERCAYA PADA SEMUA ORANG

Nah, ini mungkin aneh akan tetapi ini cukup efektif karena membeli secara offline berbeda dengan membeli secara onine. Jangan mudah percaya dengan perkataan manis atau tawaran yang murah-murah. Sebelum kamu mempercayainya cek dulu semua hal tentangnya seperti bagaimana cara dia berinteraksi, kapan akun itu dibuat, atau kalian bertanya dulu kepada yang sudah mesan sama dia.

kalian harus pandai mengetahui perbedaan mana yang penjual online biasa dan juga mana yang penpu. Biasanya penjual online yang asli bersifat terbuka atas pribadinya sedangkan penipu lebih cnederung menutup informasi pribadinya. penjual akan berpromosi pada grup maupun di timeline ya sendiri sedangkan penipu lebih terkesan ke grup saja.

SIAPKAN AKUN YANG LAIN

Tujuan menyiapkan akun yang lain yaitu untuk mengantisipasi jika kita ditipu dan akun yang sudah kita pake itu sudah di blokir maka kalian bisa menggunakan akun itu untuk mengobrak abrik akun penipu itu. Misalnya di facebook kamu terlebih dahulu menambah pertemanan kedua akun tersebut ( akun untuk membeli dan akun yang lain)

caranya cukup simple yaitu pertama kalian chat si penjual menggunakan akun asli anda kemudian kalian bilang ajha minat 3 biji sampai sepakat dan ngakunya sisa 3 biji dan habis jika saya sudah beli. Nah, buka kemnali akun lain itu dan chat kembali si penjual itu dan tanyakan masih ada atau tidak produknya dan jika mengatakan masih ada maka bisa dibilang bahwa dia penipu

jika kalian belum yakin denga pertanyaan satu kali kalian bisa mencoba dengan akun yang ketiga dan lakukan seperti langkah yang tadi jika masih ada maka jangan membeli disitu karena sudah fix PENIPU.

BERTANYA PADA GRUP MAUPUN FORUM YANG BERSANGKUTAN

Ketika membeli suatu barang di online jangan asal transfer tunggu lah jeda dulu sedikit. penjual yang baik tidak akan memebuat pelanggan nya tergesa-gesa membeli produknya, penjual itu akan lebih meyakinkan sang pembeli itu. kalian sebagai pembeli juga harus mencari tau dulu salah satunya bertanya du sebuah forum atau grup mereka kenal atau tidak, ramah atau tidak, baik atau tidak, mengecewakan atau tidak. biasanya ada yang kenal jika dia penjual asli. oleh sebab itu kalian harus melakukan pengamatan terlebih dahulu.

ALAMAT SI PENJUAL

Sebelum melakukan transaksi kalian diharuskan menanyakan alamat, akun sosmed lainnya serta Nomer kontak hp nya. penjual yang asli akan memberikan informasinya dengan senang hati sedangkan penipu memberikan berbagai alasan.

MENYURUH FOTO KEMBALI PRODUK DARI SEGALA SISI

Suruhlah penjual untuk foto kembali produknya dari segala sisi. penjual asli akan menurutinya sedangkan penipu memberikan berbagai alasan.

REKBER ( Rekening Bersama ) ATAU PULBER ( Pulsa Bersama )

Tips yang terakhir ini mungkin sangat tepat dan mudah serta aman. Rekber atau PulBer itu yaitu ada perantara untuk bertransaksi kalo kalian tidak mengerti apa itu pulber atau rekber disini saya akan jelaskan.

Misalkan penjual dan pembeli sudah sepakat harga dan barang nya kemudian di pembeli akan mentransfer uang atau pulsa ke orang yang terpercaya ( kalian bisa cari di forum atau grup ). kemudian si penjual akan mengirimkan barang ke pembeli. jika sudah sampai dan pembeli menerimanya maka si pihak ketiga akan mentransfer uang yang sudah di transfer oleh si pembeli tadi dengan catatan si pihak ketiga memiliki upah dari proses jual beli tadi itu. Semacam aplikasi jual beli yang terkenal itu loh.

Terima kasih sudah membaca tetap semangat menjalani hidup okeā€¦

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *