Cara Hapus Background Otomatis Di Android

Cara Hapus Background Otomatis Di Android – Bagaimana cara mengganti warna background foto? Atau, bisakah menghapus latar belakang pada foto orang, langsung dari HP Android? Sepertinya pertanyaan seperti di atas banyak yang mencari jawabannya.

Saya sendiri baru tahu ternyata ada sebuah aplikasi yang mampu menghilangkan background foto orang di Android dengan mudah, cepat dan praktis.


Jika sebelumnya Anda menghapus back ground foto atau gambar di bagian belakang menggunakan software komputer, kini Anda bisa melakukannya hanya dengan smartphone Android saja.

Aplikasi penghapus gambar latar belakang di foto terbaik di Android salah satunya adalah aplikasi Background Eraser

Cara Hapus Background Otomatis Di Android
Cara Hapus Background Otomatis Di Android

Sesuai namanya, Background Eraser adalah sebuah aplikasi HP Android yang mampu melakukan penghapusan latar belakang foto, baik itu solid color

(warna dasar), gambar abstrak, dan latar belakang model lain sekalipun.

Cara kerja aplikasi BG Eraser for Android ini adalah membuat atau mengubah warna latar belakang menjadi tembus pandang alias transparan (transparent). Dengan warna transparan, artinya foto yang sudah “dibuang” background-nya bisa ditempelkan ke gambar lain atau diubah warna background fotonya.

Jadi, selain bisa menghapus background foto, dengan aplikasi Background Eraser Anda pun bisa melakukan cara mengganti warna background foto, yaitu dengan warna merah atau biru, biasanya dipakai pada foto resmi ukuran 2×3, 3×4 atau 4×6.

Tutorial Cara Hapus Background Otomatis Di Android menggunakan aplikasi background Eraser cukup mudah. Silakan Anda download dan instal aplikasinya melalui Play Store, gratis. Jalankan aplikasinya, lalu pilih foto yang akan di-edit background fotonya.

Anda bisa memilih Mode Auto untuk langsung menghapus background foto secara otomatis. Mode ini bisa bekerja hanya jika background foto yang Anda edit berwarna serupa.

Jika tidak, pilihlah Mode Extract, yakni Anda melakukan perubahan warna secara manual pada background foto.

Semua usapan jari akan menghasilkan warna transparan pada foto, atau jika Anda memilih warna biru atau merah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

4 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *