Solusi Play Store Tidak Bisa Download Karena Download Tertunda

Solusi Play Store Tidak Bisa Download Karena Download Tertunda – Google play Store merupakan sebuah aplikasi yang dimana digunakan untuk mendownload aplikasi ataupun game yang bersifat legal atau resmi. Hampir semua aplikasi android berada di aplikasi Google play store ini. Jikalau google play store tidak dapat mengunduh sebuah aplikasi ataupun game, itu merupakan hal yang sedikit fatal karena kalian tidak bisa melakukan pengunduhan di aplikasi tersebut.

Solusi Play Store Tidak Bisa Download Karena Download Tertunda

Walaupun kalian bisa mengunduh aplikasi di berbagai website, tapi tahukah kalian kalau mengunduh sebuah aplikasi di luar aplikasi Google Play Store bisa berdampak buruk sama Hp android kalian.

Hal ini dikarenakan kalian tidak tahu apa yang di lakukan sebuah pengguna website bisa jadi dia menaruh sebuah virus di sebuah aplikasi tersebut. Tapi tenang teman kalian bisa download ko aplikasi android tapi hanya di situs kami ya ilmumodern.com pastinya.

Berbagai penyebab yang terjadi ketika kalian tidak bisa melakukan pengunduhan di Google Play Store. Jadi di Artikel yang satu ini admin akan memberikan kalian solusi yaitu tentang Solusi Play Store Tidak Bisa Download Karena Download Tertunda.

Sebelum masuk ke solusi kalian bisa mengetahui penyebab tidak bisa kalian unduh yaiitu sebagai berikut

  • Koneksi internet kalian yang buruk bisa menyebabkan pengunduhan sebuah aplikasi ataupun sebuah game menjadi tidak berhasil. Ketika penyebab itu terjadi maka akan timbul pesan Download Delayed
  • Penyimpanan internal yang tidak memadai atau sudah tidak dapat menampung aplikasi lagi maka kalian harus menyiapkan sebuah penyimpanan supaya cukup untuk mendownload aplikasi.
  • Versi Aplikasi Google Play Store yang lama dan belum mengupdatenya.
  • Kebanyakan cache yang ada di aplikasi Google Play Store. Hal ini terjadi dikarenakan kalian sering mengunduh di Google Play Store dan itu akan secara otomatis akan disimpan riwayat nya dalam cache.

Nah, kalian sudah tahu kan penyebab terjadi nya kalian tidak bisa mengunduh sebuah aplikasi android pada aplikasi google play store kamu??. Kita masuk ke Solusi Download Tertunda Terus Pada Play Store.

BACA JUGA: Ini dia Game Android OfflineTerbaik di tahun 2019 Wajib Coba

Berikut Solusi Play Store Tidak Bisa Download Karena Download Tertunda

  • Hapus cache dan data dari play store tadi dengan cara Setting – Application Manager / My apps – Semua aplikasi – Pilih Play Store – Hapus Cache dan Data. Dengan trik ini mengatasi download tertunda di play Store bisa di cegah.
  • Paksa berhenti aplikasi Google Play Store dengan cara Setting – Application Manager – Play Store – Paksa Berhenti. Cek kembali apakah masih atau sudah bisa mengatasi download tertunda.
  • Periksa pembaruan dengan cara Buka Play Store – Setting – Play Store Version (Klik untuk memperbarui dan jika tidak bisa ditekan maka sudah versi terbarunya).
  • Jika masalah dengan koneksi internet, kalian coba pake wifi yang koneksi internetnya stabil dan lihat perubahannya.
  • Restart Hp Android kalian. Merestart  sebuah hp membuat performa hp Android kalian lebih baik lagi.
  • Jika semua cara diatas tidak bisa mengatasi masalah kalian dalam download tertunda di Play Store, maka kalian bisa Hapus Play Store dengan cara Setting – Manager Aplikasi – Play Store – Uninstal. Jika sudah di hapus maka kalain bsia mengunduh versi Google Play Store yang terbaru lewat Google.

4 comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *