Mengenal jaringan 5G Pengertian, Kelebihan dan dampaknya kehidupan

Semakin lama, dunia ini akan semakin berkembang dan maju dikarenakan manusia menciptakan hal-hal yang baru sehingga dapat mempermudah dalam menjalani suatu hal. Seperti zaman sekarang ini, dimana kita merasakan kemajuan ini, contohnya kalian dapat mendapatkan informasi dengan mudah hanya dengan mengakses internet. Tapi, perlu kalian ketahui dalam mengakses internet kalian terdapat jaringan yang bersangkutan.

Admin tidak menjelaskan sejarah jaringan karena membosankan akan tetapi admin akan membahas tentang jaringan terbarukan yang akan diluncurkan pada tahun 2020 yaitu mengenal jaringan 5G. Kita tidak tahu apa sih pengaruhnya bagi kehidupan kita didunia ini. Mari kita bahas….

BACA JUGA: Daftar Hp Jaringan 5G yang akan terbit pada tahun 2020

Menurut Wikipedia 5G atau Fifth Generation merupakan sebuah istilah untuk menyebutkan fase berikutnya dari standar telekomunikasi seluler diatas jaringan 4G.

Mengapa jaringan 5G dibuat?…

Jaringan 5G dibuat dikarenakan jaringan 4G tidak lagi memenuhi dan untuk itu para regulator dunia Bersama-sama mengkaji penerapan teknologi 5G karena jaringan 5G ini memiliki kecepatan 10 sampai 100 kali lipat dari jaringan 4G.

Untuk indonesia sendiri mungkin terbilang baru memasuki tahap teknologi 4G sehingga untuk masuk ke teknologi 5G akan terlihat sangat jauh, Meskipun demikian tidak dapat diprediksi bahwa penerapan teknologi 5G akan datang baik indonesia siap maupun tidak.

Jaringan 5G sendiri akan menggunakan jaringan CDMA(Code division multiple access) , BDMA, dan Gelombang Milimiter.

Apa saja Kelebihan dari jaringan 5G?..

Sementara untuk kelebihan yang ini masih dalam bentuk perencanaan yang akan diwujudkan oleh para pelaku telekomunikasi dunia.

• kecepatan Data rates yang tinggi 10 sampai 100 kali lipat dibandingkan jaringan 4G (1-10 Gbps);.

• Memiliki latensi dibawah 1 ms;

• Biaya dan energi yang efisien (cost & energy efficiency);

• 1000x kapasitas saat ini;

• Cakupan yang luas dengan menggunakan jaringan heterogen;

• Konektivitas yang stabil.

Bagaimana dampak dari jaringan 5G?..

Semua hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, begitu juga dengan jaringan 5g yang memiliki kekurangan.

  • Dalam segi medis bahwa jaringan 5G belum di uji secara biologis sehingga keamanannya belum terjaga. Menurut berbagai sumber bahwa jaringan 2G dan 3G mempunyai pengaruh terhadap dampak dari kanker hati dari tikus jantan. Untuk mengaitkan radiasi terhadap jaringan dengan kanker memang sangat terbilang rumit dikarenakan limitasi yang ada.
  • Antenna jaringan 5G telah ramai dibangun dan hal itu tanpa adanya uji keamanan sehingga hal ini dibilang sebagai penelitian yang terbodoh sepanjang sejarah.
  • Mungkin kalian sudah mendengar burung mati akibat jaringan 5G dan itu HOAKS. Tapi, jaringan 5G juga memiliki dampak terhadap burung radiasi elektromagnetik pada jaringan bisa menggannggu kerja burung, khsususnya didalam sistem navigasi yang membuat burung menjadi terbang yang taktentu sehingga bisa mengakibatkan burung jarang migrasi dan menyebabkan resiko sedikitnya populasi burung.

Nah, mungkin hanya itu yang bisa admin sampaikan dan jika kalian masih ada rasa penasaran dengan mengenal jaringan 5G ini, kalian bisa komen dan nanti kami arahkan sesuai sumber terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *