Berakhirnya Dukungan Microsoft Terhadap Operasi Windows 7 Berikut Perbedaan dengan Windows 10

Hai guys selamat datang di blog ILMU ZAMAN MODERN pada artikel kali ini admin akan membagikan sedikit info bagi kalian khususnya pengguna pc yaitu Berakhirnya dukungan Microsoft terhadap system windows 7. Hal ini dilansir oleh pihak Microsoft sendiri di website resminya Microsoft.com yang menulis

“Setelah 14 Januari 2020, Microsoft tidak akan menyediakan pembaruan keamanan atau dukungan untuk PC dengan Windows 7. Mutakhirkan ke Windows 10 sekarang agar karyawan selalu produktif dan terlindung”.

Microsoft.com

Dari pernyataan diatas bahwa pihak Microsoft tidak lagi memberikan keamanan bagi pengguna Microsoft 7. Pihak Microsoft juga mengatakan bahwa system windows 7 ini masih bisa digunakan tetapi memiliki dampak terhadap keamanan. Perlu kalian ketahui bahwa windows merupakan system yang paling rentan terkena virus maka, lebih baik ikuti arahan dari pihak Microsoft agar tidak terkena virus malware ganas atau sejenisnya.

Sudah 10 tahun dukungan windows 7 dan itu membuat para pengguna sudah nyaman dan tidak mau lepas dengan windows 7. Meskipun windows 7 dapat diperbharui ke windows 10, tetapi tak akan sebagus system yang sudah menggunakan windows 10 sejak pertama digunakan oleh karena itu pihak Microsoft menyarankan untuk membeli pc atau laptop baru yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Perbedaan Windows 7 dan Windows 10

Adapun perbedaan windows 7 dengan windows 10 lumayan berbeda dikarenakan dengan pembaruan system dilakukan oleh pihak Microsoft membuat semakin maju dan muktahir sehingga nyaman digunakan.

Pertama kita akan bandingkan dalam segi DIRECTX.

Apa itu Directx???… menurut windowsku.com , DIRECTX adalah kumpulan antarmuka pemrograman aplikasi atau dalam bahasa inggrisnya Applications Programming Interface (API) yang memungkinkan para pembuat game untuk membuat game di berbagai komponen komputer yang berbeda di komputer dengan sistem operasi Windows.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Directx ini merupakan sebuah alat untuk pengatur kualitas game.

Sekarang kita masuk ke perbedaan kedua operasi windows ini.

  • Windows 7 menggunakan DIRECTX 11 hanya sampai 11 FPS
  • Windows 10 menggunakan DIRECTX 12 bisa mencapai 30 FPS

Nah, perbedaan diatas menunjukkan bahwa windows 10 lebih unggul dalam segi bermain game. Sekarang kita lihat dalam segi tampilan.

  • Windows 7 memiliki tampilan yang sederhana dan memiliki warna yang tidak kontras dan selaras.
  • Windows 10 mempunyai tampilan yang elegan dengan paduan warna yang cocok dan membuat betah digunakan.

Walaupun windows 7 memiliki tampilan yang kurang bagus dibandingkan windows 10, banyak pengguna betah dengan windows 7 karena sederhana dan mudah digunakan.

Untuk segi keamanan windows 10 sudah mempunyai antivirus bawaan

  • Windows 7 perlu mengunduh dan membeli antivirus bawaan
  • Windows 10 sudah memiliki antivirus bawaan seperti Windows Defender

Kelihatan bahwa windows 10 lebih aman dan responsive dibandingkan windows 7

Kemudian dalam segi membuka File iso,

  • Windows 7 tidak bisa membuka File iso tanpa emulator
  • Windows 10 bisa menggunakan file iso hanya double klik atau klik mount saja.

Satu lagi yang tidak ada di Windows 7 yaitu fitur CORTANA.

Apa Itu Cortana???. Menurut Wikipedia Microsoft Cortana (atau disebut Cortana) adalah aplikasi asisten pribadi cerdas yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows Phone 8.1 maupun Windows 10. Cortana memiliki kemampuan untuk mengatur pengingat, mengenali suara secara alami, dan menjawab pertanyaan menggunakan informasi dari Bing

Jadi, apakah kalian tidak ingin mengganti operasi system kalian menuju windows 10, dengan semua kelebihan diatas menunjukkan bahwa windows 10 lebih unggul dibandingkan windows 7. Apalagi sekarang sudah tidak ada update an keamanan yang membuat operasi windows 7 semakin tidak baik.

Mungkin sekian dulu informasi yang dapat admin sampaikan dan silahkan untuk komen dibawah jika terjadi pertanyaan dan jika berkenan share ke semua temen2 kalian agar Bersama-sama mendapatkan ilmu..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *