Design Grafis dan Illustrator Mempunyai Perbedaan loh

design grafis dan illustrator mempunyai perbedaan

bismillah assalamualaikum wr wb. selamat berbahagia sobat ilmumodern.com

pada kali ini admin akan membagikan sebuah postingan untuk kalian yang insya allah bisa menjadi informasi yang berkah yaitu mengenai perbedaan dari desain grafis dan illustrator.

kebanyakan dari kalian yang membaca artikel ini pasti tidak tahu apa mengenai seluk beluk dari desain grafis tersebut dan itu bisa terjadi karena memang kalian masih baru terjun dunia desain.

Tapi kami disini berusaha untuk menambah wawasan anda terkait dengan dunia desain. Desain memiliki banyak sekali macam-macam dan contohnya seperti desain grafis dan illustrator.

berdasarkan jurusankuliah.info bahwa ada 10 jenis dari profesi desain yaitu web desain, desain grafis, Animation desain, interior desaign, Motion Graphic desain, Product desain, Fashion desain, UI/UX design, illustrator dan typografer.

tetapi, disini admin akan membahas dua ajah yah karena desain grafis dan illustrator inilah yang sering kalian dengar.

Apa sih itu Desain Grafis

design grafis dan illustrator mempunyai perbedaan

Pengertian dari @nerrysupanji

Desain grafis adalah menambahkan, merancang, menata, semua elemen menjadi sesuatu yang memiliki arti, harmonis dan fungsional dengan visual dan dapat mudah dipahami oleh orang.

ini berdasarkan dari pengertian dari @nerrysupanji.

Pengertian dari uprint.id

ada juga pengertian dari uprint.id dimana desain grafis adalah sebuah bentuk visual yang bertujuan untuk memecahkan masalah komunikasi melalui kombinasi elemenseperti bentuk, garis, warna dan semacamnya.

Visual yang dihasilkan dapat menjadi sarana penyampaian informasi maupun pesan secara jelas dan efektif dan bisa mengubah persepsi seseorang akan sebuah hal.

Kesimpulan

Nah, dari kedua pengertian diatas dapat kita simpulkan bahwa desain grafis adalah sebuah desain atau karya visual yang berasal dari elemen-elemen desain seperti garis, warna dan sebagainya yang dapat dirancang, ditata, maupun menata elemen tersebut agar menghasilkan sebuah tujuan untuk menyampaikan informasi maupun pesan secara jelas dan efektif yang bisa mempegaruhi pengaruh terhadap persepsi seseorang yang melihatnya.

Apa sih Itu Illustrator?

design grafis dan illustrator mempunyai perbedaan

Illustrasi merupakan sebuah desain yang dimana membuat nya dimulai dari nol dan akan berfokus pada sebuah keindahan dan makna yang terkandung lewat elemen grafis seperti warna, tekstur dan bentuk gambar.

saya rasa untuk pengertian diatas sudah rasional jadi bisa dijabarkan sendiri oleh pembaca ya.

Apa saja sih perangkat yang digunakan?

design grafis dan illustrator mempunyai perbedaan

Nah, berdasarkan pengertian dari kedua mcam tersebut, kalian pasti ingin tahu kan apa saja yang digunakan untuk membuat desain sesuai dan tepat dengan macam desain nya agar menjadi efisien dan efektif.

Desain Grafis

Adapun software atau alat yang digunakan untuk desain grafis berdasarkan kompas.com yaitu Adobe photoshop, Coreldraw, Canva, Adobe inDesign dan untuk yang lainnya bisa kalian langsung ajha ke link bersangkutan.

Illustrator

Berdasarkan desainerhaus.com ada beberapa perangkat lunak yang bisa kalian jadikan alat untuk membuat illlustrator yaitu Adobe Illustrator, moleskin smart writing set, Procreate, Wacom tablet.

Apa sih Perbedaan paling terlihat pada desain grafis dan illustrator?

design grafis dan illustrator mempunyai perbedaan

Jika kalian masih belum menemukan apasih perbedaan yang ada pada kedia jenis desain ini. Nah, desain grafis dan illustrator mempunyai perbedaan yang paling terlihat yaitu pada nilai tanggung jawabnya.

Desain grafis

desain grafis sendiri membuat gambar digital yang sesuai diinginkan oleh klien atau atasan yang isinya sudah disiapkan oleh klien. Biasanya hal desain grafis digunakan unutk membuat iklan, majalah, maupun website. oleh karena itu desain grafis harus mampu dalam berkreasi dalam menyatukan gambar dengan teks.

Illustrator

Illustrator membuat gambar illustrasi yang sesuai keinginan klien dimana klien ini hanya memberikan sebuah teks dan mengilustrasikannya. pada umumnya karya yang digunakan dapat berupa sampul buku, Poster, bahkan produk.

Alhamdulillah, kita sudah selesai di penghujung artikel dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi temen-temen semua dan jangan lupa di share agar kebermanfaatan nya bukan hanya pada kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *