Cara Sembunyikan Aplikasi pada HP Oppo

Pada artikel di ILMU MODERN akan membahas tentang Cara Sembunyikan Aplikasi pada HP Oppo

BACA JUGA : Merubah Foto Menjadi bisa Bernyanyi Modal Hp Tanpa Ribet

Menyembunyikan aplikasi pada hp memang sangatlah penting, terlebih jika kalian termasuk orang yang tidak ingin semua hal yang ada di HP kalian terlihat oleh semua orang. Tentu kalian akan mendapatkan caranya khusus bagi kalian yang menggunakan HP Oppo.

Trik ini dengan memanfaatkan kode akses pada telepon kalian seperti pada gambar

Cara Sembunyikan Aplikasi pada HP Oppo

Aplikasi yang kalian sembunyikan tidak akan bisa terlihat pada beranda hp kalian karena aplikasi tersebut hanya dapat kalian akses dengan menekan kode akses pada telepon tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya

Langkah-langkah Sembunyikan Aplikasi pada HP

Pertama, kalian dapat menuju ke setting pada HP Oppo kalian

Masuk Ke Menu - Cara Sembunyikan Aplikasi pada HP Oppo

Kedua, Masuk ke bagian keamanan pada setting

Ketiga, Klik pada bagian Enkripsi Aplikasi

Keempat, Setelah itu maka kalian akan menuju ke kunci aplikasi dan dapat popup seperti pada gambar dan klik Tetapkan Sandi

Tetapkan Sandi - Cara Sembunyikan Aplikasi pada HP Oppo

Kelima, Makan akan masuk ke tampiln atur kata sandi privasi. Buat kata sandir privasi kalian untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. Ketik ulang kata sandi pada verifikasi sandi baru.

Keenam, Setelah itu maka kalian masuk pada Tetapkan Pertanyaan Keamanan dan atur sesuai keinginan kalian. Biasanya hanya mengatur pada pertanyaan keamanan. Kalian bisa juga dapat menggunakan email pemulihan dan oppo id.

Atur Kata sandi & Pertanyaan Keamanan - Cara Sembunyikan Aplikasi pada HP Oppo

Ketujuh, Silahkan pilih aplikasi untuk enskripsi sesuai kebutuhan kalian. dan klik Aktifkan enskripsi.

Aktifkan Enkripsi - Cara Sembunyikan Aplikasi pada HP Oppo

Kedelapan, Menyembunyikan aplikasi sudah selesai dan untuk membuktikannya kalian dapat melihat ikon kunci dan dapat klik pada bagian aplikasi yang terkunci tersebut. Kalian dapat memasukkan fitur tambahan yaitu sembunyikan ikon layar depan. Lakukan hal tersebut pada aplikasi yang terenkripsi lainnya.

Aktifkan Sembunyikan Ikon layar depan - Cara Sembunyikan Aplikasi pada HP Oppo

Kesembilan, Silahkan masuk ke menu setting yang bergambar gerigi terletak pada ujung kanan atas untuk mengganti nomor akses yang nanti kalian masukkan pada telepon seperti contoh #123# dan klik selesai.

Masukkan Nomer Akses yang diinginkan

Aplikasi yang kalian sembunyikan sudah tidak ada pada beranda kalian dan hanya dapat terlihat pada telepon dan dengan nomor akses sesuai yang sudah kalian atur.

Jika kalian masih merasa belum jelas dapat melihat video bawah ini

Cara Sembunyikan Aplikasi di Hp Android @Tutorial-Tips-Triks

Video ini membahas tentang tutorial sembunyikan aplikasi hp oppo, cara menyembunyikan aplikasi pada hp smart 5, aplikasi, menyembunyikan aplikasi di android, cara sembunyikan aplikasi, cara menyembunyikan aplikasi, menyembunyikan aplikasi, Cara nenyembunyikan aplikasi pada hp infinix smart6, cara menyembunyikan aplikasi pada hp infinix hot 9 play #tutorialandroid #aplikasi #tipsandtricks

Tinggalkan komentar