Tips Memilih Smartwatch Terbaik Tahun 2023

Jika Anda berencana membeli Smartwatch untuk aktivitas sehari-hari, tips memilih Smartwatch berikut ini wajib Anda ketahui. Smartwatch yang ada di pasaran lebih cenderung digunakan oleh pria dan wanita, dibandingkan hanya ditargetkan pada satu gender saja.

Saat ini semakin banyak Smartwatch yang beredar di pasaran, dan khususnya produsen Smartwatch pun berlomba-lomba untuk menambahkan fitur-fitur terbaik di kelasnya.

Hanya dengan melihat namanya saja, Anda sudah bisa menebak bahwa jam tangan ini tidak hanya sekedar menampilkan waktu. Beberapa merek Smartwatch juga dapat digunakan untuk menerima pesan teks dari ponsel cerdas Anda.

Nah, yuk simak tips yang perlu kamu ketahui jika ingin meminang Smartwatch ini.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih Smartwatch

  1. Koneksi dengan ponsel

Tips  pertama dalam memilih Smartwatch adalah menghubungkan Smartwatch Anda ke smartphone Anda. Seperti yang Anda ketahui, beberapa Smartwatch dirancang untuk digunakan dengan ponsel dan sebaliknya.

Namun, pastikan untuk menggunakan smartphone dan Smartwatch dari merek yang sama. Saya menemui beberapa  kemacetan lalu lintas dengan merek berbeda ketika mencoba menyambung.

  • Dukungan fungsi kesehatan

Setelah masa darurat pandemi,  mengetahui pengawasan kesehatan nampaknya sangat penting. Selain itu, fitur ini juga  sangat cocok untuk orang yang suka berolahraga.

Faktanya, beberapa Smartwatch dan gelang pintar dapat membantu wanita mencatat menstruasi mereka.

  • Desain

Desain jam tangan juga sama pentingnya. Lagipula, tampilan  jam tangan juga bisa mempengaruhi penampilan kita bukan?

Mulai dari desain sporty dan girly hingga desain minimalis seperti smart band, ada beberapa desain yang sesuai dengan kepribadian Anda.

  • Daya tahan baterai

Sebelum Anda membeli smartwatch, terutama jika Anda mobile, cari tahu tentang masa pakai baterai. Secara umum, semakin kuat perangkat Anda, semakin lama masa pakai baterainya.

  • Bagian interface

Interface smartwatch  juga  mempengaruhi aktivitas harian Anda pada tingkat yang lebih besar atau lebih kecil. Layar sentuh dan interface dengan  tombol (seperti jam klasik) memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, saat ini semakin banyak pengguna yang memilih smartwatch dengan interface layar sentuh.

Smartwatch yang cocok untukĀ  pria dan wanita adalah Redmi Watch 2 Lite. SelainĀ  desainnya yang simpel dan elegan, ia juga memiliki fungsionalitas layar sentuh HD!

Keunggulan lain juga dimilikinya adalah water resistant, memiliki fitur-fitur kesehatan, baterai awet hingga 10 hari hingga GPS multi sistem mandiri. Pilihan warnanya juga netral, jadi semua jenis kelamin sangat cocok untuk menggunakannya.

Di mana kita mendapatkan Redmi Watch 2 Lite? Tenang. Anda bisa mendapatkannya di Blibli, marketplace yang menyediakan banyak brand ternama dengan jaminan kualitas dan keaslian produk. Blibli memiliki banyak toko resmi yang memenuhi syarat, sehingga kecil kemungkinan Anda tertipu atau menerima smartwatch palsu.

BACA JUGA : Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A05s Terlengkap

6 pemikiran pada “Tips Memilih Smartwatch Terbaik Tahun 2023”

Tinggalkan komentar