Tips dan Trik Mengatasi Kontak WA yang Tidak Terbaca

Hai guys selamat datang di blog ILMU ZAMAN MODERN. Pada kesempatan kali admin akan membagikan sebuah artikel yang mungkin dapat bermanfaat bagi kalian yaitu Tips dan Trik mengatasi Kontak WA yang tidak terbaca. Mungkin kalian mencari di Google, akan tetapi tidak menemukan tips dan trik nya. Untuk kali ini admin akan mengupas secara tuntas terkait masalah Kontak Wa kalian yang tidak terbaca.

Kontak yang ada di Hp android kalian itu merupakan kumpulan nomer yang berisi nama dan info lainnya. Kontak sangat penting karena kita tidak akan tahu siapa yang punya nomer. Kontak itu kumpulan nomer supaya kita tahu siapa yang punya nomer tersebut.

BACA JUGA: Tips melihat isi pesan yang dihapus oleh pengirim di Whatsapp

Terkait dengan Wa (Whatsapp), dengan Kontak membuat kita terhubung dengan akun whatsapp yang terdaftar.

Kegunaan sama seperti aplikasi pesan akan tetapi dengan fiturnya yang lengkap membuat banyak orang beralih ke whatsapp ketimbang aplikasi pesan offline pada umumnya.

BACA JUGA: Tips dan trik membuat bom chat sekali send dengan whatsapp

Kembali ke topik pembicaraan ya. Nah, untuk kalian yang mengalami masalah membuka WA dan tidak bisa mendeteksi Kontak yang ada pada Hp android kalian, maka kalian bisa lakukan tips dan trik dibawah ini:

Berikut Tips dan Trik Mengatasi Kontak WA yang Tidak Terbaca

  • Masalah ini terjadi pada versi android dibawah Jelly bean. Solusinya mudah kalian tinggal mencentang Tampilkan Semua Kontak yang ada pada menu kontak kalian masing-masing.
SUMBER GOOGLE
  • Cara yang kedua ini yaitu dengan cara mengizinkan Informasi Kontak pada App Permission. Menu app permission berada pada Setting > Manajemen Aplikasi > Whatsapp > Izin Apli > Centang Kontak.
Tips dan Trik Mengatasi Kontak WA yang Tidak Terbaca
  • Jika cara kedua ini belum juga berhasil, kalian bisa menghapus data aplikasi Whatsapp. Caranya dengan klik Menu Setting > Manajemen Aplikasi > Penggunaan Memori > Hapus Data.
Tips dan Trik Mengatasi Kontak WA yang Tidak Terbaca
  • Jika Kontak kalian masih belum juga Terbaca, maka kalian bisa menggunakan langkah terakhir ini yaitu dengan Uninstall aplikasi whatsapp kemudian Install Aplikasi Whatsapp di PLAY STORE.

Jadi untuk masalah tersebut sering dialami untuk Hp Android yang keluaran lama dan untuk keluaran tahun ini sebenarnya jarang yang mengalami masalah ini karena Hp Android sekarang telah memiliki Fitur yang lebih baik dan serba otomatis dibandingkan Hp Android keluaran lama.

BACA JUGA: Tips dan Trik Cara Mengunci Chat Wa dengan Cepat

Mungkin untuk masalah Tips dan Trik mengatasi Kontak WA yang tidak terbaca bisa bermanfaat bagi kalian. Jika kalian memiliki pertanyaan dan ingin mengetahui solusinya, kalian bisa komen dibawah artikel ini dan kita akan pecahkan bareng-bareng oke…

Satu Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.