Rancangan promosi produk makanan Internasional fresh crouqutte

Menentukan target pasar

Target pasar yang saya ambil adalah orang-orang yang berada di sekitar lingkungan saya, dan juga orang-orang yang berada di dekat mini market agar lebih memudahkan konsumen ketika mereka berbelanja di minimarket mereka bisa sekaligus melihat produk saya. Dengan mengetahui target pasar secara jelas dan detil maka anda dapat membuat anggaran promosi yang efektif.

Tujuan promosi

Tujuan promosi saya adalah untuk membangun brand awareness, mendongkrak penjualan dan meluncurkan produk baru.

Menentukan pesan

Untuk pesannya saya akan menggunakan bahasa-bahasa yang mudah dipahami dan diingat oleh target market saya serta membuat pesan yang menarik, rasional, dan informatif.

Media

Media yang akan saya gunakan adalah Sosial media, kenapa saya memilih itu, karena zaman sekarang merupakan era digital dan tidak dapat dipungkiri bahwa hampir semua kalangan sekarang sudah memiliki account media sosial sendiri mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Membuat anggaran

Anggaran yang saya butuhkan tidak terlalu banyak karena mempromosikan produk makanan lewat sosial media bisa menggunakan handphone dan lebih epektif.

Pengukuran efektivitas promosi

Pengukuran efektivitas promosi yang akan saya lakukan adalah dengan cara riset brand awareness atau mengukur impact digital marketing dalam mendongkrak penjualan.

Publisitas atau hubungan masyarakat

Merupakan bentuk komunikasi non personal dalam bentuk berita sehubungan dengan organisasi tertentu atau tentang produk2nya yang ditrasmisi melalui perantara media massa dan tidak dipungut biaya sama sekali tetapi bukan juga cuma-cuma.

Tinggalkan komentar