Aplikasi Berbahaya yang Harus Kamu Uninstal di HP Android kalian

Hai guys selamat datang di ILMU ZAMAN MODERN. pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah artikel yang mungkin dapat menambah wawasan kalian khususnya kalian yang sering menggunakan hp android. Di artikel ini kita akan membahas seputar Aplikasi Berbahaya yang Harus Kamu Uninstal di HP Android kalian.

Aplikasi android biasanya digunakan untuk menambah agar hp nya memiliki kegunaan yang lebih baik akan tetapi tahukah kalian ada loh aplikasi yang mungkin menurut kalian bermanfaat akan tetapi dapat membahayakan anda.

Nah oleh sebab itu admin ingin membagikan ini agar kalian terhindar dari bahaya tersebut dan kalian bisa menggunakan Hp Android kalian dengan aman dan lancar.

 

Berikut Aplikasi Berbahaya Di Hp Android

1. Aplikasi Penghemat Baterai

Aplikasi ini sering banget di Instal sama pengguna Hp Android karena mereka percaya bahwa aplikasi penghemat baterai dapat menghemat baterai Hp nya.

Jangan mudah tertipu dengan aplikasi seperti itu sebenarnya tidak memiliki fungsi apapun dan hanya menjadi Beban pada Hp android kalian.

Sebenarnya aplikasi tersebut memanipulasi baterai kalian supaya Hp Android kalian terkesan irit. Jadi, Uninstal Aplikasi Berbahaya itu di HP Android kalian. kalo masih Boros baca ini Inilah Penyebab kenapa Hp Android Cepat Panas dan Boros Baterai dengan cara mengatasinya

2. Aplikasi Optimizer

Aplikasi ini biasanya digunakan untuk menghapus sebuah Chache atau file sampah yang ada dalam HP android kalian dan membuat Hp kalian menjadi Normal dan Keceptan Hp kalian menjadi lancar.

Sebenarnya kalian tidak perlu untuk menginstal aplikasi untuk Optimizer dikarenakan Hp Android sekarang memiliki aplikasi bawaan khusus untuk menghapus File sampah di Hp Android kalian.

Bukan hanya itu, jika kalian menggunakan Aplikasi seperti ini, maka Kinerja hp kalian akan lambat dan yang lebih parahnya daya baterai kalian menjadi boros Serta Iklan yang selalu muncul di Hp Android kalian. Jadi, jika kalian masih menggunakannya segera di hapus Aplikasi Berbahaya di Hp Android kalian oke… ya kalo Hp kalian masih lemot coba baca ini cara merawat hp android agar awet dan tidak lemot

3. Aplikasi Browser

Aplikasi seperti ini merupakan aplikasi yang mungkin sangat berguna karena dengan aplikasi ini akan membuat kalian dengan cepat mengakses internet khususnya google dan dapat menghemat kuota kalian. Baca juga Tips dan Trik untuk Menghemat 4G LTE

Tapi, kalian harus tahu dulu aplikasi Browser seperti Google Chrome, Firefox, Operamini ataupun semacamnya sama sekali tidak memiliki proteksi sama sekali dan itu dapat membuat hp kalian menyebabkan adanya virus. Jadi, untuk aplikasi ini kalian berhati-hati untuk menggunakannya kalau tidak bisa menggunakan dengan bijak, kalian bisa menggunakan Google Chrome atau Browser bawaan Hp kalian saja oke…

4. Lie Detector

Mungkin kalian jarang mendengar aplikasi demikian. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa mendeteksi kebohongan seseorang dengan menaruhkan jarinya di layar Hp Androidnya.

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang mungkin tidak ada gunanya karena tidak ada satupun Hp Android yang bisa mendeteksi jantung kalian. Jadi, kalian bisa gunakan Aplikasi ini tetapi untuk bermain saja namun jangan percaya tentang kegunaan dari aplikasi tesebut.

5. Aplikasi Antivirus

Aplikasi Antivirus memiliki fungsi agar Hp Android dapat terjaga keamanannnya. Virus-virus seperti malware, bloatware ataupun semacamnya.

Sebenarnya beberapa aplikasi Antivirus yang bisa kalian downlaod secara gratis ini ternyata tidak sepenuhnya dapat melindungi Hp Android kalian. Perlu juga kalian tahu nih, kalo aplikasi ini membuat penuh penyimpanan kalian dan memakan banyak daya baterai.

6. Aplikasi Program Defragmentasi

Aplikasi ini sebenarnya hanya untuk pengguna komputer dan laptop, akan tetapi aplikasi tersebut sudah tersedia di Hp Android loh gan.

Jangan mudah ketipu lo… karena aplikasi tersebut sama sekali tidak berguna bagi Hp Android kalian yang justru menambah penyimpanan kalian. sebenarnya Fungsi Defrag sendiri untuk sistem hardisk saja dan Untuk Hp Android memiliki sistem Flash yang membuat Defrag ini tidak berguna.

7. Aplikasi Cuaca

Aplikasi ini mungkin sangat berguna bagi kalian yang ingin melihat cuaca di waktu kedepan. Aplikasi ini memiliki kegunaan yang bagus untuk semua orang.

Tetapi dilain kisah, aplikasi ini ternyata pernah digunakan sebagai virus yang akan mengambil data penggunanya dan mengirimkannya ke si peretasnya. Aplikasi ini kemudian mengirimkan Verifikasi Palsu yang dimana menyuruh para penggunya untuk dapat mengakses seluruh data di Hp Android kalian. Jadi, saya saranin kalian gunakan aplikasi cuaca bawaan dari Hp android itu oke..

8. Aplikasi Music Player

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk alat untuk memutar sebuah music atau lagu yang dapat kalian dengarkan di aplikasi tersebut.

Sebenarnya, kalian tidak perlu susah payah untuk mendownload dan menginstal aplikasi tersebut, karena aplikasi semacam itu sudah ada dalam Hp Android kalian. Jika kalian menggunakan aplikasi Music Player yang bukan bawaan dari Hp Android kalian, maka akan membuat munculnya iklan dan itu akan menguras kuota yang membuat kalian jengkel.

Jadi, saran admin Manfaatin aplikasi Music Player yang sudah ada dalam bawaan Hp Android kalian oke…

9. Aplikasi Penambah Memory

 

Aplikasi ini mungkin memiliki banyak incaran kepada pemilik Hp Android yang memiliki Memory yang sedikit. Sampai banyak tutorial di Youtube ataupun di blog yang mengaitkan aplikasi tersebut.

Nyatanya, aplikasi semacam itu tidak memiliki pengaruh apapun untuk menambah memory di hp android kalian dan hanya menghapus Cache yang ada dalam Hp Android kalian. kalian bisa menambah memory dengan cara kalian menambah Hardware di Hp tersebut. Aplikasi ini juga dapat memiliki banyak iklan dan bisa berakibat adanya virus .

10. Aplikasi Wifi

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang digunakan untuk membuat sang penggunanya dapat mengakses WIFI secara gratis dengan dapat memcahkan sebuah password di Wifi tersebut.

Jika pemikiran kalian seperti itu, maka kalian salah besar. Sebenarnya aplikasi Wifi ini memiliki fungsi sebagai mendeteksi dan menganalisis wifi yang ada disekitar kalian. Jadi untuk mendapatkan akses Wifi secara gratis ya kalian hanya bisa bertanya ke yang punya hehehe…

Sudah Uninstal Semua Belum?…

Itu tergantung kalian semua ya jika kalian ingin menguninstal nya terserah kalian karena kalian punya hak dengan hp kalian akan tetapi saya saranin untuk segera menghapus aplikasi yang sudah saya kategorikan diatas oke…

Share on facebook
Facebook
Share on telegram
Telegram
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
2 Komentar Tambahkan milikmu
  1. Patasan hp saya kalo di cek selalu aja ada virusnya, ternyata ada salah satu sepeti aplikasi yg ada di artikel ini tersimpan dan yg saya gunakan di hp. trimakasih gan infonya, aplikasi yg ada di hp saya mau saya buang lagilah yg mengandung virus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *