Penyebab dan Solusi Tidak Bisa Install Aplikasi di Hp android

Hai guys selamat datang di ILMU ZAMAN MODERN yang pada artikel ini admin akan membagikan sebuah solusi bagi kalian pengguna Hp Android yang mungkin sedang mencari cara mengatasi masalah ini. Materi yang kita bahas pada saat ini yaitu .

Tidak bisa Install aplikasi di android mungkin mengira hp kalian sudah rusak. Sudah menggunakan banyak cara akan tetapi tidak ada yang berhasil satu pun hingga kalian ingin berencana mau menjual Hp kalian.

Tunggu dulu guys, kalian tidak perlu menjual apa lagi menganggap hp kalian rusak kenali dulu masalah dan solusi nya di artikel ini oke…

Seringkali pengguna Hp Android memiliki kesalahan kecil akan tetapi langsung mengambil kesimpulan bahwa Hp kalian sudah rusak.

Yaa… seperti yang kita ketahui ketika ada akibat pasti ada penyebab. Maka terlebih dahulu kalian mesti tahu dulu penyebab Tidak Bisa Install Aplikasi Di Android.

1. Tidak Didukungnnya Versi Android dengan Aplikasi

Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi memiliki syarat-syarat instalasi aplikasi seperti versi android kalian.

Contohnya kalian ingin mendownload aplikasi Mobile Legends, sedangkan Developer mobile legends sudah melampirkan jika ingin mendownloadnya memiliki minimum Versi Android 4.0.3 ke atasnya sedangkan Hp kalian memiliki Versi android dibawah versi 4.0.3 tadi, maka kalian tidak dapat menginstal aplikasi tersebut.

Untuk Hal ini bukanlah Hp Android kalian yang mengalami kerusakan akan tetapi Hp kalian tidak mampu untuk menjalankan game tersebut.

2. Penyimpanan Hp Sudah Hampir Habis

Penyimpanan Hp atau ROM ini sendiri berguna untuk menyimpan File termasuk Aplikasi yang terinstal.

Nah, Jika Penyimpanan Hp kalian sudah tidak mampu untuk menyimpan File ataupun aplikasi maka bisa dibilang penyimpanan Hp kalian sudah penuh.

Jadi, intinya Cek terlebih dahulu Penyimpanan Hp Android kalian . Jika Hampir penuh maka Hapus beberapa aplikasi tidak berguna.

3. Aplikasi yang Rusak

Sering kali kalian mendownload aplikasi lewat internet dan sering kalian tidak bisa menginstalnya.

Hal itu sebagian disebabkan karena dalam isi dari aplikasi itu ada hilang atau rusak. Mungkin kalian ketika mendownload nya tidak sampai selesai atau menjeda unduhan tersebut dan membuat aplikasi rusak.

4.Sering Instal dan Uninstall Aplikasi

Untuk penyebab yang keempat ini mungkin banyak yang mengalaminya karena ketika kalian bosan menggunakan aplikasi, maka kalian Uninstall aplikasi tersebut dan menginstall aplikasi yang lainnya.

Mungkin hal ini sudah biasa yang dilakukan oleh pengguna hp android akan tetapi itu dapat berdampak pada sistem karena kalian tidak tahu virus apa yang dibawa dan sistem instalasi jika sering digunakan akan mengalami kerusakan juga.

Tenang guys kalian tidak perlu khawatir karena penyebab ini jarang ditemukan kecuali kalian sering menginstal kemudian ketika diproses, kalian batalkan maka itu bisa fatal jadinya.

Gimana???..

kalian sudah paham dengan penyebab tidak bisa install diHp Android kalian belum… kalau sudah dipahami kalian bisa masuk ke Solusi Tidak bisa Install aplikasi di Hp Android

Berikut Solusi Tidak Bisa Install aplikasi Di Hp Android

1. Cek Penyebab Tidak Bisa Install di Hp Android

dengan mengecek dari 4 penyebab diatas kalian bisa mengatasi Hp Android kalian tidak bisa Instal aplikasi.

2. Restart atau Mulai ulang Hp

Jika kalian tidak mengetahui pasti penyebab tidak bisa install aplikasi maka langkah pertama yang bisa kalian ambil yaitu dengan Restart atau mulai ulang Hp Android kalian.

3. Izinkan Aplikasi dari luar untuk Menginstal

Maksudnya yaitu mengizinkan aplikasi yang didownload dari internet untuk diinstal cara nya kalian bisa klik pengaturan > Pengaman > Centang Sumber tidak diketahui

4. Reset Hp

Langkah ini merupakan langkah yang terakhir dan jika tidak bisa juga maka kalian bisa memperbaiki ke service hp.

Dengan Reset Hp ke mode pabrik, membuat Hp Kalian tidak memiliki virus.

Sudah Bisa di install belum?..

Kalau sudah silahkan komentar ya.., jika ada masukkan untuk admin juga bisa tulis masukkan nya di komentar jangan segan untuk menambah ilmu ya guys selamat membaca…

Satu Komentar Tambahkan milikmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *