Aplikasi Android Buat kuliah Online

Kali ini ini ilmu zaman modern akan membagikan sebuah aplikasi dimana membantu kalian untuk belajar kuliah online karena sekarang adalah terjadi pandemik coronavirus 2019 menyebabkan kita harus belajar dirumah Oleh karena itu dibutuhkan aplikasi kuliah online untuk mempermudah kalian untuk belajar efektif.

Aplikasi ini bernama moodle yang dapat kalian unduh secara gratis di Play Store. Sangat mempermudah karena tampilan yang elegan dan mudah untuk dimengerti. Di aplikasi ini juga memberikan sebuah schedule atau jadwal untuk kalian Tugas apa yang harus kalian kumpulkan pada hari-hari tersebut dan itu bisa mempermuda udah kalian dalam mengerjakan tugas.

Jika kalian mencari maka seperti tampilannya Seperti di atas. Kalian bisa install karena saya sudah menginstal aplikasinya Saya hanya tinggal membuka dengan klik buka.

Seperti ini nih gambaran awal dari aplikasi tersebut nah hal yang kamu lakukan itu adalah dengan menulis link website tempat kalian kuliah online atau daring. Nah untuk saya sendiri karena saya adalah mahasiswa Universitas Mataram memasukkan link kuliah online Universitas Mataram.

Setelah kalian klik terhubung maka kalian akan ditampilkan Seperti di atas. Nah ini merupakan contoh tampilan kuliah online disini adalah universitas Mataram kemudian kalian menaruhkan username dan password kalian sesuai dengan data dari universitas.

Ketika username dan password kalian benar maka kalian akan masuk ke menu beranda atau kelas-kelas yang sudah anda ikuti sebelumnya yang disini kalian bisa mengetahui tugas-tugas dan materi yang telah diberikan oleh dosen kalian masing-masing.

Nah menu ini adalah termasuk menu yang paling saya sukai yaitu menu schedule atau jadwal. di sini bisa mengetahui Jadwal apa saja yang akan kalian lakukan pada hari ini atau hari esok.

Seperti biasanya untuk menu ini adalah menu pesan disini kalian bisa memberikan sebuah pesan dengan teman Anda atau dosen anda dan juga dosen bisa membuat grup dengan memasukkan anda dan mengadakan kuliah online di grup tersebut.

Di sini kan bisa mengetahui pemberitahuan apa saja yang ada dalam perkalian seperti ini dosen saya sudah memberikan nilai kepada Tugas kalian atau banyak lagi yang bisa kalian lihat secara instan di menu pemberitahuan

Nah untuk ini adalah profile dari kamu misalnya rekapan dari nilai kemudian file kemudian pengaturan aplikasi dan banyak lainnya.

Untuk kalian yang ingin Mengunduhnya silahkan menuju playstore dan mencari “Moodle” atau bisa klik link dibawah ini:

DOWNLOAD DISINI

Satu pemikiran pada “Aplikasi Android Buat kuliah Online”

Tinggalkan komentar